Make your own free website on Tripod.com


Banner Indonesia Network
Site ini Gw sajiin buat loe yang kepingin tahu informasi tentang GW
INFO KESEHATAN UNTUK MINGGU INI
KESEHATAN PADA WANITA
suber : infokes.com
Di belakang setiap wanita sukses adalah dia sendiri
Wanita biasanya lebih panjang umur dan jauh lebih sehat daripada pria, tetapi, wanita lebih sering berkunjung ke dokter daripada pria. Hal ini karena, biarpun wanita dalam keadaan kondisi prima, fungsi dasar biologis dari wanita seperti menstruasi, hamil, melahirkan, dan menopause sering membutuhkan perhatian medis. Wanita juga lebih bertanggung jawab daripada pria dalam hal pencegahan kehamilan, dan jika mereka telah mempunyai anak, biasanya wanitalah yang menjadi pengasuh utama, membawa bayi ke klinik kesehatan secara teratur untuk mendapatkan vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan. Ibu juga membawa anak-anak yang lebih tua ke dokter jika diperlukan. Adalah normal jika wanita ingin dapat mengerti lebih banyak tentang fungsi tubuh mereka baik dalam keadaan sehat maupun tidak.


USIA DAN MASALAH KESEHATAN Meskipun sebagian besar perubahan fisik terjadi pada masa remaja, pertumbuhan yang mempengaruhi kesehatan berlanjut terus selama hidup anda, mulai dari usia muda sampai tua.

PUBERTAS SAMPAI USIA 18 TAHUN Selama masa pubertas (remaja), tubuh kita mengalami perubahan-perubahan dramatis, karena tubuh mulai memproduksi hormon-hormon wanita yang mempengaruhi pertumbuhan, perkembangan dan system reproduksi wanita. Tanda-tanda pertama pada pubertas yang terlihat nyata adalah pembesaran payudara. Hormon-hormon wanita menstimulasi dan meningkatkan lemak tubuh terutama pada bagian panggul, paha dan bokong. Dalam tubuh, alat reproduksi mulai dewasa (matang). Menstruasi mulai terjadi pada masa proses perkembangan ini. Fokus kesehatan pada masa ini adalah masalah menstruasi, seksualitas, diet dan olahraga.

USIA 18-40 TAHUN Usia 18-40 tahun sering dihubungkan dengan masa atau tahun-yahun reproduktif karena kehamilan dapat terjadi pada wanita dalam usia ini. Jika anda merencanakan akan mempunyai anak, anda harus membuat kondisi tubuh anda se prima mungkin agar mendapatkan kehamilan dan bayi yang sehat. Biarpun anda tidak merencanakan kehamilan, ikuti gaya hidup yang sehat agar terhindar dari penyakit yang melemahkan di hari tua. Fokus kesehatan pada masa ini adalah kehamilan dan melahirkan, infertilitas, masalah seksualitas dan peningkatan stress karena pekerjaan, memelihara rumah tangga dan orang tua yang sudah tua.

USIA 40-60 TAHUN Kebanyakan wanita akan mengalami masa menopause pada usia 45 sampai 55 tahun, ketika produksi hormon wanita (oestrogen dan progesterone) mulai menurun. Perubahan hormon ini akan menyebabkan menstruasi yang tidak teratur sebelum terhenti sama sekali. Tetapi wanita masih bias hamil sampai saat menopause, jadi pencegahan kehamilan harus tetap dijalankan sampai 1 tahun setelah menstruasi terakhir. Anda akan mengalami gejala-gejala menopause seperti wajah terasa panas, vagina kering dan emosi (suasana hati) berubah-ubah. Pada beberapa wanita, gejala-gejala ini dapat berat dan menyusahkan.

Osteoporosis (rapuh tulang) juga berhubungan langsung dengan penurunan oestrogen yang terjadi pada waktu menopause. Tanpa efek “pelindung jantung” dari oestrogen, resiko penyakit jantung bagi wanita yang telah menopause adalah sama dengan prima. Fokus kesehatan pada masa ini adalah perubahan hormon dan kemungkinan pengobatan dengan terapi pengganti hormon, diet dan olahraga.

USIA 60 TAHUN KE ATAS Kemungkinan terserang penyakit meningkatkan secara dramatis antara usia 60 dan 70 tahun. Pada usia ini, sangat penting untuk melakukan tes dan pemeriksaan kesehatan secara teratur. Prioritas utama adalah menjaga agar tetap sehat dan berdikari.
informasi sekitar kesehatan, dan kematian
apa sih yang trend? tikus kali pake pita trend" hehehe" yang jelas lain dari pada yang lain !!!
anda punya info contekan buat ujian, kasih tahu gue entar gue ikut nyontek ok
Bisnis apakah yang kira-kira bisa mengutukan di waktu sekarang cari aja di majalah bisnis !!
Sebenarnya gue lagi bingung, harus ngupas apa ya..? abis semua yang ada udah gua kupas abis sampai dalemnya !!
Siapakah dia? gue aja gak tahu, apalagi loe semua, yang jelas bukan mamiku, hihihi...
sajian minggu depan :Nasi Minyak dan Mafrum

yang mau kasih saran silahkan kirim email atu mengisi guest book yang telah kami sediakan thx .
Copyright © 2003 akank riyu nu kaset All right reserved