Make your own free website on Tripod.com


Banner Indonesia Network
Site ini Gw sajiin buat loe yang kepingin tahu informasi tentang GW
Siapakah dia? gue aja gak tahu, apalagi loe semua, yang jelas bukan mamiku, hihihi...
sajian minggu depan :Nasi Minyak dan Mafrum
Menu Masakan Mingu Ini :
Parisian Gnocchi


Ukuran porsi: 4 orang
Bahan-bahan
Gnocchi:

  • 30 gram mentega/margarin
  • 1/2 sendok teh pala bubuk
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 2 butir telur, kocok
  • 15 gram keju Gruyere, parut
  • 70 gram tepung terigu, ayak
  • 125 cc air

Cara membuat

Gnocchi: campur mentega, pala bubuk, merica bubuk, garam, dan air, aduk rata, masak hingga mendidih, lalu masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata dan kalis, angkat.

Pindahkan adonan ke dalam mangkuk besar, dinginkan sebentar, lalu masukkan telur sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata dan halus.

Tambahkan keju Gruyere, aduk rata, lalu masukkan ke dalam kantong semprot, sisihkan.

Bechamel sauce: panaskan mentega di atas api kecil, lalu masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata sekitar 3 menit, angkat, dinginkan.

Panaskan susu cair, lalu masukkan campuran tepung tadi tadi sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata dan halus, angkat.

Masukkan ham, keju Gruyere, garam, dan merica bubuk, aduk rata, lalu sisihkan.

Siapkan air dingin secukupnya di dalam mangkuk besar, lalu sisihkan.

Campur air secukupnya dan sedikit garam, masak hingga mendidih, lalu semprotkan adonan gnocchi tadi sepanjang kira-kira 2,5 cm, diamkan.

Masak hingga gnocchi naik ke atas permukaan, masak lagi selama 30 detik, angkat, lalu masukkan sebentar ke dalam panci yang berisi air dingin, angkat, keringkan, ulangi terus hingga semua bahan gnocchi habis.

Siapkan pinggan tahan panas, olesi dengan sedikit mentega, taburi dengan sedikit garam dan merica bubuk, lalu masukkan 1/4 bagian bechamel sauce, ratakan.

Letakkan gnocchi di atas saus hingga rata menutupinya membentuk 1 lapisan, lalu tuang sebagian saus di atasnya, letakkan 1 lapisan gnocchi lagi, tuangkan sebagian sausnya, ulangi hingga semua bahan habis dan tutup dengan saus di bagian paling atas.

Panggang dalam oven (160 derajat Celsius, 10 menit), lalu panggang lagi (200 derajat Celsius, 20 menit) hingga matang dan berwarna kecoklatan, angkat.
Selamat menikmati semoga enak!!!

informasi sekitar kesehatan, dan kematian
apa sih yang trend? tikus kali pake pita trend" hehehe" yang jelas lain dari pada yang lain !!!
anda punya info contekan buat ujian, kasih tahu gue entar gue ikut nyontek ok
Bisnis apakah yang kira-kira bisa mengutukan di waktu sekarang cari aja di majalah bisnis !!
Sebenarnya gue lagi bingung, harus ngupas apa ya..? abis semua yang ada udah gua kupas abis sampai dalemnya !!

yang mau kasih saran silahkan kirim email atu mengisi guest book yang telah kami sediakan thx .
Copyright 2003 akank riyu nu kaset All right reserved